13 Mar 2011

Dunia Maya oh Dunia Maya


Dunia maya, dunia serba maya, pertemanan maya, percintaan maya. Tapi eitttzz hati-hati penipuannya ga maya lho....!


tidak sedikit orang yang tertipu di dunia maya, baik itu tertipu perasaan atau harta hahahahahahahha.


Contohnya nie,,,, Facebook, sebagai ajang tepe-tepe dan pencarian pacar merupakan tempat yang paling rentan untuk menipu seperti ya gampang aja kan grey bikin account FB pasang foto keren entah foto siapa trus di profile, bikin deh tuh profile se-elite mungkin seperti pekerjaan manager, rumah dsana sini, mobil keren, dan lain sebagainya,,, sapa yang tau khan?

atau bisa saja mencitrakan diri sebagai seorang yang bijaksana beri masukan sana sini, menganggap semua orang itu saudara sampai-sampai gila pujian padahal kenyataannya???


nah kalau penipuan biasanya dimulai dari tepe-tepe sama orang yang sekiranya berduit dan bermateri, pelan-pelan dengan gaya halus masuk kedalam hatinya dan saat sudah digenggaman dengan leluasa deh bisa minta ini itu,,, mulai dari ga jawab sms dengan alesan ga punya pulsa supaya ditransferkan pulsa atau sekalian mengeluh HP nya udah tua jadi sering error (cara halus minta dibeliin hape baru sama si pacar) atau mau putus kuliah dengan alesan ga ada biaya kuliah berharap si pacar tergugah hatinya dan mau men-supply hidupnya dengan materi.


Selain mendekatkan diri dan menawarkan hubungan percintaan, ada juga orang-orang yang masuk ke kehidupan kita dengan cara berpura-pura menjadi teman/sahabat yang baik untuk kita dan setelah mendapatkan kepercayaan kita mereka mulai deh melancarkan serangan-serangan halus seperti menawarkan membuka usaha bareng dengan keuntungan menggiurkan atau dengan sedikit memelas mengaku sedang kesulitan keuangan dan berniat meminjam uang dari kita, nah loh kalau udah diatas namakan pertemanan/persahabatan/persaudaraan akan sulit bukan untuk menolak...


Nah bisa berabe kan kalau ketemu orang-orang seperti diatas , apa kagak bakalan sakit hati atau stress tingkat tinggi dibuatnya.... ibarat udah jatuh ketimpa tangga pula,,, udah patah hati, materi melayang juga... Makanya hati-hati berteman, bergaul, bersaudara atau bercinta di dunia maya... kalau pas nasib baik dapet orang yang baik lah pas lagi nasib jelek dapatlah yang orang-orang seperti diatas.

bagaimanapun dunia maya tetaplah dunia maya dan setiap orang bisa jadi siapapun atau menjadi apapun di dunia maya ini. tak ada salahnya berhati-hati dalam membawa dunia maya ke dunia nyata kalau tidak ingin celaka atau menyesal di kemudian hari.

4 komentar:

  1. seperti kejadian ama entu bantjie ganjen ga jelassssssssssssssss.... huhuuuuuuuuuu :))

    BalasHapus
  2. Bersyukurlah aku krn ga pernah jadi pengeret ;)

    BalasHapus
  3. @sinyo,,, hahahahahahaha tul betul mana ntu bantjie udah mencemarkan nama baek ane lagi, klo ketemu pengen aku .............. aja ntu orang

    @SJ, pengeret bendera kah?

    BalasHapus
  4. uhuuy.... hayoo siapa yg pernah jdi korban... atau jngan jngan jadi pelaku... hhhhhaaaaa mana mingkin pelaku ngaku

    BalasHapus