14 Okt 2013

Wisata Kuliner Part-II

Kali ini saya akan sedikit berbagi tempat makan yang berada diluar Bali yang mungkin bisa menjadi referensi ketika berlibur.


Restaurant Dandito Balikpapan
Kepiting Lada Hitam nya sayang untuk dilewatkan


Soto Banjar Kuin Abdhu
Saya tidak suka makan soto, tetapi untuk pertama kalinya saya bisa merasakan kenikmatan makanan di dalam sebuah soto adalah pada Soto Banjar ini.

Omah Dhuwur Yogyakarta
Saya suka sekali konsep resto ini. Bangunannya yang sudah berumur lebih dari 150 tahun memberikan saya pengalaman yang berbeda dalam menikmati makanan. Untuk variasi makanannya pun cukup banyak, dari makanan lokal sampai international ada disini.


La-Cruise Nagoya Hill Batam
Padahal sudah 3 kali saya pergi liburan ke Batam, tapi baru kali ke-3 saya makan ditempat ini. Bentuk arsitekturnya yang dirancang seperti kapal pesiar besar yang terparkir di belakang Mall terbesar di Batam ini pasti akan menarik minat wisatawan yang kebetulan sedang menikmati shopping dikawasan ini. Salah satu makanan yang saya suka disini adalah sup ikan, rasanya sangat segar dengan kombinasi bumbu yang tidak terlalu berat selain itu masih banyak pilihan makanan western yang rasanya yummy dengan porsi yg cukup besar.

Pasar Penuin Batam
Bagi yang menyukai masakan melayu dan kebetulan berada di Batam, Pasar Penuin adalah tempat yang sangat tepat untuk berburu sarapan. Mulai dari jajanan pasar, nasi ayam hainan, roti pratta, siobak, laksa, bubur ayam, dan masih banyak lagi makanan lainnya. Bagi saya, roti pratta dan ayam hainan nya sayang sekali untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar