20 Mar 2011

Air Terjun Gitgit yang Menawan

Air terjun Gitgit, tidak semua orang terutama wisatawan lokal yang pernah datang ke Bali mengetahui tentang keberadaan air terjun ini. terletak di daerah sukasada singaraja sekitar 1.5 jam perjalanan ke utara dari kota Denpasar. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 35 meter dan berada di ketinggian 300 meter diatas permukaan laut serta dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih sangat alami.

Hanya butuh berjalan kaki sejauh 700 meter dari tempat parkir yang disediakan untuk bisa sampai ke lokasi air terjun dan setiap pengunjung yang datang dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja per orang.

Sepanjang perjalanan akan terlihat hamparan hutan yang masih alami serta sawah hijau bak permadani alam yang sangat memukau serta sungai-sungai kecil engan airnya yang sangat bersih an bening. selain itu terdapat juga beberapa kios-kios kecil i sepanjang jalan setapak yang menjajakan oleh-oleh khas bali.

Nah bagi yang menyukai wisata alam, tempat ini wajib untuk dikunjungi dan dijamin akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.






6 komentar:

  1. wah grey keren tuch...hmmm boleh juga nech di list yg harus di kunjungi.
    Thanks yah infonya.

    -dree-

    BalasHapus
  2. @dree, terima kasih kembali, semoga bisa bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. Grey, kapan2 ke Air terjun Munduk ya.
    Kan masih deketan tuh sama Gitgit.

    Salam kenal,
    ~Taz

    BalasHapus
  4. @Taz, salam kenal juga ya,
    Air terjun munduk ya, aku sering lewatin daerah munduk dan beberapa petunjuk tentang air terjunnya juga ada tapi aku belum pernah kesana, next time pasti aku sempatin maen ksana, Makasih buat masukannya ^.^

    BalasHapus
  5. Grey, kl aku ke bali, guide aku ke situ yaa... haha..

    BalasHapus
  6. @kriscop,,, ok boz dengan senang hati (tapi pas ane libur ya) ^_^

    BalasHapus