6 Nov 2013

Wisata Kuliner di Batam

Tak ada bosan rasanya untuk mengulas kota kecil ini. Sebelumnya aku pernah menilis mengenai kota ini di artikel Oleh-Oleh Dari Batam http://grey-andrew.blogspot.com/2012/05/oleh-oleh-dari-batam-honeymoon-part-2.html dan kini aku akan mengulas kembali mengenai salah satu tempat wisata kesukaanku ini.


Ada beberapa kolega yang padaku, bertanya kenapa aku suka sekali pergi ke Batam bahkan hampir setiap tahun menyempatkan diri untuk ke Batam? apa spesialnya di Batam yang tidak ada di Bali?. Tentu saja jawaban pertama yang keluar dari mulutku adalah makanannya, makanan dari berbagai wilayah terutama makanan melayu yang jenisnya tak bisa kuhitung lagi. Selain wisata kuliner, Batam juga merupakan surga bagi shopaholic . Tapi berhubung saya tidak terlalu suka shopping, maka saya tidak terlalu memberikan perhatian khusus untuk hal tersebut.

Batam, kota ini memang tidak asing lagi buatku karena di kota inilah seakan tak ada puas nya aku berwisata kuliner. Dari resto mewah sampai di pasar pagi yang becek sudah pernah kujabanin dan justru makanan-makanan yg kelas kaki lima atau kelas pasar becek lebih memuaskan taste lidahku dibandingkan dengan resto-resto mewah.

Untuk kelas resto dan Bistro, saya pernah mencoba La Cruise Batam, Empek2 Pak Raden, Grand Duck, Bistro Godiva, dll dan hasilnya hanya Grand Duck yang bisa mencuri hati saya. Untuk kelas kaki lima Pasar Pagi Penuin selalu menjadi pilihan pertama saya. Segala jenis masakan tersedia mulai dari roti pratta, ayam hainan, epok-epok, otak-otak basah, laksa, siobak, gonggong, jajanan pasar ah pokoknya banyaaaaaak sekali. Dan yang menjadi primadonanya adalah ayam hainan dan roti pratta. 

Oh iya, ada satu lagi tempat kesukaan saya yaitu morning bakery. dari sekian banyak cabang, saya paling suka nongkrong di morning bakery windsor. Walaupun bisa dibilang tempat ini yang paling ramai dibandingkan dengan lokasi lainnya, tapi entah mengapa saya nyaman sekali ditempat ini. menikmati secangkir kopi hitam pekat yang pahit dan sepotong roti sudah lebih dari cukup untuk mengawali hari yang panjang di Batam.

Batam memang tak seindah Bali, tapi kota ini akan selalu punya tempat spesial dihatiku ^_^ .


Note:

Cobalah untuk breakfast di Swiss Belinn Jodoh - Batam. Mereka mungkin tidak punya fasilitas mewah hotel bintang 5 tapi pilihan menu di buffet breakfast nya setara kualitas hotel bintang 5 (highly recommended).

Grey 2013




Pondok Ikan Bakar Batam Center 

Lo Ma Kai Grand Duck
  
Sate Padang Nagoya Hill

Ayam cabai hijau 808 Windsor


Ayam Taliwang Pelita


Martabak Sari Eco (Juara)

Otak2 Basah

Morning Bakery

Roti Pratta Pasar Penuin

Siobak Pasar Penuin

Ayam Hainan Pasar Penuin (Juara)

Epok2 Astro

Gulai Ikan di (lupa nama resto padangnya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar