15 Jun 2012

Untitled




Pengalaman adalah ilmu kehidupan yang tidak diajarkan oleh sekolah manapun di dunia ini.

Enam tahun sudah sejak pertama kali aku memantapkan hatiku menjalani kehidupan sebagai seorang lesbian. Banyak sekali pengalaman hidup yang aku dapatkan selama enam tahun berkecimpung di jalan ini. Dengan menjadi seorang lesbian aku mendapatkan ilmu kehidupan yang tidak diajarkan oleh sekolah ataupun universitas manapun di dunia ini. Suka, duka, sedih, senang, intrik, penghianatan, penipuan, perjuangan, persahabatan dan cinta adalah pengalaman berharga yang membentuk aku menjadi aku yang sekarang.


Sesekali pernah aku merasa lelah dan ingin mengakhiri semuanya. Tetapi kembali lagi aku berfikir aku tidak meminta dilahirkan sebagai seorang lesbian tetapi kenyataannya aku terlahir sebagai seorang lesbian dan aku akan menjalani hidupku sebagai seorang lesbian. Memang berat dan bisa dibilang sangat berat karena tidak mudah menjadi orang yang berbeda terlebih lagi minoritas yang lebih sering dianggap sampah masyarakat tetapi seiring dengan berjalannya waktu semua akan terasa ringan, terlebih lagi jika kita menjalani apa yang kita yakini maka selalu ada jalan untuk kaki kita melangkah.


Sebenarnya aku lebih beruntung dibandingkan teman-teman yang lain. Terlahir di jaman yang sudah lebih modern dalam era globalisasi dimana pengetahuan mengenai LGBT sudah bukan hal yang tabu lagi sehingga adalah hal yang biasa jika seseorang lebih memilih hidup sendiri dibandingkan menikah dengan laki-laki.Ya meskipun masih ada sesekali suara-suara sumbang yang mencibir seseorang wanita yang tidak menikah terlebih lagi jika tinggal di daerah yang adat dan budaya yang sangat kuat dan mendarah daging.


Kini, semuanya berbuah manis. Keluarga yang sudah bisa menerima keadaanku (walaupun sesekali ada saja laki-laki yang dibawa kerumah untuk dikenalkan kepadaku), atasan dan kolega yang tidak pernah mempermasalahkan urusan pribadiku walaupun mereka mengetahui keadaanku dan yang terpenting kekasih yang dengan tulus selalu mendukung setiap langkah kakiku meraih impian dan cita-cita.

@Grey 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar